10 Rekomendasi Wisata di Ngawi Seru & Berkelas!

Destination

Rekomendasi Wisata di Ngawi Terbaik – Ngawi, sebuah kota yang terletak di Jawa Timur, mengundang para wisatawan dengan daya tarik dan keunikan yang khas. Kota ini menawarkan pesona alam, budaya, dan sejarah yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang menarik. Dikelilingi oleh keindahan pegunungan dan hamparan sawah yang hijau, Ngawi menjadi surga bagi pecinta alam yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik.

Keunikan kota Ngawi juga tercermin dalam warisan budaya dan sejarahnya. Situs-situs bersejarah seperti Candi Gatotkaca dan Benteng Pendem, menjadi saksi bisu dari masa lalu yang kaya akan cerita. Para wisatawan dapat menjelajahi nuansa sejarah yang masih hidup melalui bangunan-bangunan bersejarah dan situs-situs berbudaya yang tersebar di berbagai penjuru kota.

Rekomendasi Wisata di Ngawi

Selain itu, keberagaman kuliner Ngawi juga menjadi daya tarik tersendiri. Wisatawan dapat menjajal nikmatnya kuliner lokal, seperti soto kambing dan makanan khas Jawa Timur lainnya, yang melibatkan kearifan lokal dan cita rasa otentik. Semua ini menciptakan pengalaman wisata yang memuaskan bagi para pelancong yang mencari keberagaman dalam setiap perjalanan mereka. Dengan segala daya tarik dan keunikan yang dimilikinya, Ngawi membuktikan diri sebagai destinasi wisata yang layak untuk dijelajahi di Jawa Timur.

Alun-Alun Kabupaten Ngawi

Alun-Alun Kabupaten Ngawi merupakan pusat kota yang menjadi tempat berbagai kegiatan sosial masyarakat Ngawi. Tempat ini menawarkan pemandangan alun-alun yang indah dengan taman yang hijau dan area bermain anak. Pengunjung dapat menikmati suasana yang nyaman dan sejuk sambil melepas penat. Alun-Alun Kabupaten Ngawi buka setiap hari tanpa biaya tiket masuk.

Alamat: Kluncing, Ketanggi, Ngawi

Alun-Alun Kabupaten Ngawi

Taman Candi Ngawi

Taman Candi Ngawi adalah kompleks taman yang menampilkan replika candi-candi terkenal di Indonesia. Pengunjung dapat menjelajahi area taman yang luas dan menikmati keindahan arsitektur candi dalam suasana alam yang asri. Selain itu, taman ini juga memiliki area bermain anak-anak dan fasilitas rekreasi lainnya. Taman Candi Ngawi buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dan tiket masuknya sekitar Rp 10.000 per orang.

Baca Juga  6 Wisata Pekalongan Dekat Stasiun, Gak Pakai Lama!

Alamat : Jln. taman candi, RT.01/RW.01, Ketanggi, Kartoharjo, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi

Jamus Tea Plantation

Jamus Tea Plantation merupakan perkebunan teh yang terletak di lereng Gunung Lawu. Tempat ini menawarkan pemandangan indah perkebunan teh yang membentang luas. Pengunjung dapat mengikuti tur perkebunan teh, melihat proses penanaman dan produksi teh, serta menikmati suasana tenang di tengah hijaunya kebun teh. Jamus Tea Plantation buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Alamat : Jamus, RW.04, Jamus, Girikerto, Kec. Sine, Kabupaten Ngawi

Fort van den Bosch

Fort van den Bosch adalah bekas benteng militer peninggalan kolonial Belanda yang terletak di Kecamatan Jogoroto. Tempat ini menyimpan sejarah penting bagi Ngawi dan Indonesia. Pengunjung dapat menjelajahi bangunan benteng yang masih utuh, melihat koleksi benda-benda sejarah, dan mengenal lebih dalam tentang perjuangan rakyat Ngawi. Fort van den Bosch buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.

Alamat : Jl. Untung Suropati No.II, Pelem II, Pelem, Kec. Ngawi, Kabupaten Ngawi

Srambang Park Waterfall Ngawi

Srambang Park Waterfall Ngawi adalah destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan air terjun yang spektakuler. Pengunjung dapat menyaksikan air terjun yang tingginya mencapai puluhan meter serta menikmati suasana alam yang segar dan sejuk. Di sekitar area air terjun, terdapat juga spot-spot foto menarik yang bisa dieksplorasi. Srambang Park Waterfall Ngawi buka setiap hari tanpa biaya tiket masuk

Alamat : Hutan, Hutan Jogorogo, Jogorogo

Museum Trinil Ngawi

Museum Trinil Ngawi adalah museum arkeologi yang terletak di Desa Trinil, Kecamatan Ngawi. Museum ini menyimpan koleksi fosil-fosil purba yang ditemukan di sekitar daerah Ngawi, termasuk terkenal dengan penemuan fosil Pithecanthropus erectus (“Manusia Jawa”). Pengunjung dapat melihat koleksi fosil, miniatur manusia purba, serta informasi sejarah terkait fosil tersebut. Museum Trinil Ngawi buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan tiket masuknya sekitar Rp 5.000 per orang.

Baca Juga  6 Rekomendasi Wisata Umbul di Klaten, Anda Wajib Kesini!

Tugu Kartonyono Ngawi

Tugu Kartonyono Ngawi adalah landmark yang menjadi ikon Ngawi. Tugu yang memiliki desain unik dan artistik ini menjadi tempat yang populer untuk berfoto dan menikmati pemandangan sekitarnya. Terletak di pusat kota, Tugu Kartonyono mudah diakses oleh pengunjung. Tidak ada biaya tiket masuk untuk mengunjungi tugu ini.

Ngawi Agro Techno Park

Ngawi Agro Techno Park adalah taman rekreasi dan edukasi pertanian yang menawarkan berbagai kegiatan dan atraksi terkait pertanian. Pengunjung dapat belajar tentang tanaman, peternakan, dan teknologi pertanian melalui pameran, pertunjukan, serta kegiatan interaktif. Taman ini juga memiliki area bermain anak-anak dan kebun bunga yang indah. Ngawi Agro Techno Park buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp 10.000 per orang.

Air Terjun Pengantin

Air Terjun Pengantin terletak di Kecamatan Pitu, Ngawi. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau dengan air terjun yang tingginya mencapai sekitar 75 meter. Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang indah, bermain air di kolam air terjun, atau menyaksikan kegiatan masyarakat sekitar. Air Terjun Pengantin buka setiap hari tanpa biaya tiket masuk.

Wisata Watu Jonggol

Wisata Watu Jonggol adalah destinasi wisata alam yang terkenal dengan formasi batu dan tebing yang menarik. Pengunjung dapat menjelajahi area watu jonggol yang unik, berfoto di spot-spot menarik, dan menyaksikan pemandangan alam yang indah. Wisata ini juga menawarkan kegiatan outbond dan camping. Wisata Watu Jonggol buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata di Ngawi yang menawarkan keindahan alam, sejarah, dan kegiatan rekreasi. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam merencanakan perjalanan wisata di Ngawi

Baca Juga  9 Rekomendasi Wisata di Gianyar, Temukan Keindahan Bali Disini!

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *