8 Wisata Kuliner Malang, Wajib Dicicipi! - paketwisataseru.com

Destination

Kota Malang, yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan tetapi juga dengan kelezatan kuliner khasnya. Dikenal sebagai surganya para penikmat makanan, Malang menawarkan beragam hidangan lezat yang menggugah selera. Berikut adalah delapan tempat wisata kuliner Malang yang patut dikunjungi:

1. Bakso President Malang

Salah satu ikon kuliner Malang yang tidak boleh dilewatkan adalah Bakso President Malang. Terletak di Jalan Ijen, bakso ini terkenal dengan ukuran baksonya yang besar dan rasa kuah kaldunya yang kaya. Bakso President Malang menyajikan berbagai jenis bakso, mulai dari bakso daging sapi hingga bakso urat yang kenyal. Hidangan ini biasanya disajikan dengan mie atau nasi, serta dilengkapi dengan kuah yang gurih dan bumbu pelengkap seperti sambal dan kecap.

2. Sate Klopo Ondomohen Malang

Sate Klopo Ondomohen merupakan kuliner khas Malang yang terbuat dari daging sapi yang dibalut dengan kelapa parut dan kemudian dipanggang. Terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, sate ini memiliki cita rasa yang unik dan gurih karena paduan antara daging sapi, kelapa parut, dan bumbu rempah khas Jawa Timur. Pengunjung dapat menikmati sate klopo ini dengan nasi hangat dan sambal khas.

3. Nasi Pecel Kawi Malang

Nasi pecel merupakan salah satu makanan tradisional Jawa Timur yang sangat populer, dan Nasi Pecel Kawi di Malang adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmatinya. Terletak di Jalan Kawi Atas, nasi pecel ini disajikan dengan sayuran rebus seperti kacang panjang, tauge, dan kangkung yang dilumuri dengan sambal pecel khas Jawa Timur yang pedas dan gurih. Selain itu, pengunjung juga dapat menambahkan lauk seperti tempe, tahu, atau ayam goreng untuk menambah kenikmatan sajian ini.

Baca Juga  8 Rekomendasi Kuliner di Cilegon yang Harus Dicicipi!

4. Soto Ayam Cak Har Malang

Soto Ayam Cak Har merupakan salah satu tempat favorit untuk menikmati soto ayam di Malang. Terletak di Jalan Bandung No. 5, soto ayam ini memiliki kuah yang kaya rempah dan aroma yang menggugah selera. Daging ayam yang empuk disajikan dengan tambahan tauge, daun bawang, kerupuk, dan bawang goreng, menjadikan hidangan ini sempurna untuk dinikmati sebagai sarapan atau makan siang.

5. Rujak Cingur Mbak Marni

Rujak cingur adalah salah satu hidangan tradisional Jawa Timur yang terkenal, dan Mbak Marni di Malang adalah tempat yang tepat untuk menikmatinya. Terletak di Jalan Selamet No. 59, rujak cingur ini terdiri dari irisan mentimun, tauge, kangkung, dan cingur (hidung sapi) yang disajikan dengan bumbu kacang yang kaya rempah dan kuah petis. Kombinasi antara tekstur renyah dan rasa gurih membuat hidangan ini sangat menggugah selera.

6. Pujasera Alun-Alun Malang

Bagi para penggemar kuliner yang ingin menikmati berbagai hidangan dalam satu tempat, Pujasera Alun-Alun Malang adalah pilihan yang sempurna. Terletak di pusat kota Malang, pujasera ini menawarkan berbagai macam makanan mulai dari makanan tradisional hingga makanan internasional. Pengunjung dapat menikmati hidangan seperti nasi goreng, mie goreng, bakso, sate, dan masih banyak lagi dengan harga yang terjangkau.

7. Pisang Goreng Santhi Malang

Pisang goreng merupakan camilan yang sangat populer di Indonesia, dan Pisang Goreng Santhi di Malang adalah tempat yang tepat untuk menikmatinya. Terletak di Jalan Joyoboyo No. 47, tempat ini menyajikan pisang goreng yang digoreng dengan sempurna sehingga teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam. Selain itu, pengunjung juga dapat memilih berbagai varian pisang goreng seperti pisang goreng coklat, pisang goreng keju, atau pisang goreng krispi.

Baca Juga  Rental Mobil Jakarta Rp 400 Ribuan Lepas Kunci

8. Lapis Talas Kota Malang

Lapis Talas adalah kue tradisional Indonesia yang terbuat dari talas parut yang dipadatkan dan dilapisi dengan berbagai varian toping. Di Kota Malang, terdapat banyak penjual lapis talas yang menawarkan variasi rasa yang unik dan menarik. Pengunjung dapat menemukan lapis talas dengan toping seperti coklat, keju, kacang, dan masih banyak lagi di berbagai tempat di Malang.

Melalui delapan destinasi kuliner tersebut, pengunjung dapat menikmati kelezatan kuliner khas Malang yang beragam dan menggugah selera. Dengan cita rasa yang autentik dan variasi menu yang menarik, menjadikan Malang sebagai tujuan wisata kuliner yang tak terlupakan.

Jika Anda berencana untuk pergi ke Malang, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan agar perjalanan Anda berjalan lancar dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum pergi ke Malang:

1. Rencanakan Itinerary Perjalanan Tentukan tujuan wisata apa yang ingin Anda kunjungi di Malang dan buatlah itinerary perjalanan yang rinci. Hal ini akan membantu Anda mengatur waktu dan mengoptimalkan kunjungan Anda di Malang.

2. Pilih Akomodasi Tentukan tempat menginap yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Malang menawarkan berbagai pilihan akomodasi mulai dari hotel berbintang hingga guesthouse atau homestay yang lebih terjangkau.

3. Siapkan Transportasi Tentukan metode transportasi yang akan Anda gunakan selama di Malang. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, taksi, ojek online, atau menggunakan layanan transportasi umum seperti bus atau angkutan kota.

4. Periksa Cuaca Periksa prakiraan cuaca Malang sebelum berangkat agar Anda dapat menyiapkan pakaian dan perlengkapan yang sesuai dengan kondisi cuaca yang akan Anda hadapi.

5. Bawa Perlengkapan yang Dibutuhkan Pastikan Anda membawa perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan, seperti pakaian yang nyaman, perlengkapan mandi, obat-obatan pribadi, dan perlengkapan elektronik seperti kamera atau ponsel untuk dokumentasi perjalanan.

Baca Juga  Paket Wisata Cirebon 3 Hari 2 Malam Harga Terbaik!

6. Persiapkan Uang Tunai dan Kartu Pembayaran Pastikan Anda memiliki cukup uang tunai dan kartu pembayaran yang diterima di Malang untuk membayar transportasi, akomodasi, dan kebutuhan lainnya selama perjalanan.

7. Rencanakan Wisata Kuliner Malang terkenal dengan kelezatan kuliner khasnya, jadi pastikan Anda merencanakan kunjungan ke beberapa tempat wisata kuliner terkenal di kota tersebut.

8. Periksa Dokumen Perjalanan Pastikan Anda membawa semua dokumen perjalanan yang diperlukan seperti tiket pesawat atau kereta, identitas diri, dan dokumen lain yang mungkin diperlukan selama perjalanan.

9. Cek Persyaratan Kesehatan Periksa apakah Anda memerlukan vaksinasi atau perlindungan kesehatan tambahan sebelum pergi ke Malang, terutama jika Anda akan melakukan perjalanan ke daerah pedesaan atau luar kota.

Dengan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik sebelum pergi ke Malang, Anda dapat menikmati liburan Anda dengan lebih tenang dan memastikan bahwa Anda tidak kekurangan apa pun selama perjalanan.

Categories:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *