8 Wisata Kuliner Malam Jogja, Menikmati Syahdunya Kota Gudeg - paketwisataseru.com

Destination

Jogja, sebuah kota yang tidak hanya kaya akan sejarah dan budaya, tetapi juga dikenal dengan kekayaan kuliner malamnya yang menggugah selera. Di malam hari, ketika suasana kota mulai meredup, berbagai tempat makan mulai beroperasi menyajikan hidangan-hidangan lezat yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Berikut adalah delapan wisata kuliner malam Jogja yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Jogja:

1. Angkringan Lik Man di Jalan Wongsodirjan

Angkringan adalah ikon kuliner malam Jogja yang tidak bisa dilewatkan. Salah satu yang terkenal adalah Angkringan Lik Man yang berlokasi di Jalan Wongsodirjan. Angkringan Lik Man menyajikan aneka jajanan ringan seperti nasi kucing, sate usus, telur puyuh, dan wedang jahe. Suasana yang ramai dengan deretan kursi di pinggir jalan menjadikan pengalaman makan di sini semakin autentik.

2. Gudeg Wijilan

Gudeg, makanan khas Jogja yang menggoda selera, menjadi primadona di malam hari. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati gudeg adalah di Gudeg Wijilan yang terletak di Jalan Wijilan. Gudeg Wijilan menawarkan gudeg dengan berbagai pilihan lauk seperti ayam, telur, dan sambal krecek. Pengunjung dapat menikmati hidangan ini di suasana tradisional Jogja yang kental.

3. Soto Kadipiro

Soto Kadipiro adalah destinasi kuliner legendaris di Jogja yang terkenal dengan soto ayamnya yang lezat. Lokasinya yang strategis di Jalan Kadipiro menjadikannya sebagai tujuan favorit bagi pencinta kuliner malam. Soto Kadipiro menyajikan soto ayam dengan kuah bening yang kaya akan rempah, disajikan dengan irisan daging ayam, telur rebus, tauge, dan bawang goreng.

4. Bakmi Mbah Mo

Bagi pecinta mie, Bakmi Mbah Mo adalah tempat yang sempurna untuk menikmati hidangan mie di malam hari. Terletak di Jalan Kauman, Bakmi Mbah Mo menyajikan berbagai jenis mie seperti bakmi Jawa, mie godhog, dan mie goreng dengan harga yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati mie yang gurih dengan suasana yang nyaman.

Baca Juga  Kunjungi Segera 9 Rekomendasi Wisata di Bangkalan, Madura!

5. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong merupakan destinasi makan yang terkenal dengan sate klathaknya yang lezat. Terbuat dari potongan besar daging kambing beserta tulangnya, sate klathak Pak Pong dijamin memuaskan selera Anda. Lokasinya di Jalan Imogiri Timur, tempat ini sering ramai dikunjungi oleh penggemar kuliner malam yang ingin menikmati sate yang unik dan lezat.

6. Waroeng SS

Waroeng SS adalah tempat makan yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati hidangan khas Jogja dalam suasana santai. Terletak di Jalan Kaliurang, Waroeng SS menyajikan berbagai macam hidangan tradisional mulai dari nasi campur, sate, hingga bakso. Suasana warung yang sederhana namun hangat menjadikan pengalaman makan di sini semakin menyenangkan.

7. Kopi Joss

Kopi Joss adalah tempat yang unik di Jogja yang terkenal dengan kopi jossnya. Terletak di Jalan Pajajaran, Kopi Joss menyajikan kopi panas yang diberi arang panas sehingga menghasilkan suara “joss” saat arang dimasukkan ke dalam gelas kopi. Pengalaman minum kopi di Kopi Joss akan memberikan sensasi yang berbeda dan tak terlupakan.

8. Depot Wedangan Pak Slamet

Depot Wedangan Pak Slamet adalah tempat yang tepat untuk menikmati minuman tradisional Jawa di malam hari. Terletak di Jalan Magelang, tempat ini menyajikan berbagai jenis wedang, teh poci, dan kopi Jawa dengan harga yang terjangkau. Suasana warung yang ramai dengan aroma rempah-rempah akan membuat pengalaman minum di sini semakin autentik.

Jogja bukan hanya tempat untuk mengeksplorasi keindahan sejarah dan alamnya, tetapi juga surganya bagi pecinta kuliner. Dari angkringan hingga warung kopi, Jogja menawarkan berbagai pilihan kuliner malam yang menggoda selera. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kelezatan malam di Kota Gudeg ini saat berkunjung ke Jogja!

Baca Juga  8 Rekomendasi Wisata Anak di Malang, Wajib Liburan Disini!

Mengapa Harus Cicipi Kuliner Malam Jogja?

Mencicipi kuliner Jogja saat malam hari adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan karena alasan-alasan berikut:

  1. Atmosfir yang Unik: Malam hari memberikan atmosfir yang berbeda di Jogja. Lampu-lampu kota yang menyala, suara gemericik air sungai, dan keramaian di sepanjang jalan menambah kesan magis bagi pengalaman kuliner Anda.
  2. Kuliner Khas Malam: Beberapa hidangan khas Jogja lebih sering disajikan pada malam hari, seperti angkringan, gudeg, dan sate klathak. Mencicipi makanan-makanan ini di malam hari memberikan kesempatan untuk menikmati cita rasa autentik yang terasa lebih khas.
  3. Menyegarkan Setelah Beraktivitas: Setelah seharian berkeliling dan beraktivitas di Jogja, menikmati kuliner malam bisa menjadi cara yang sempurna untuk melepas penat. Makan malam yang nikmat akan mengembalikan energi Anda dan membuat Anda merasa lebih santai.
  4. Berkumpul dengan Teman atau Keluarga: Malam hari sering menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul dengan teman atau keluarga. Mencicipi kuliner malam bersama-sama adalah cara yang menyenangkan untuk mempererat hubungan dan berbagi pengalaman.
  5. Pilihan Tempat yang Beragam: Jogja menawarkan beragam tempat kuliner malam, mulai dari warung pinggir jalan hingga restoran-restoran yang menawan. Dengan begitu banyak pilihan, Anda bisa menyesuaikan suasana dan jenis makanan sesuai dengan preferensi Anda.

Dengan mencicipi kuliner Jogja saat malam hari, Anda tidak hanya dapat menikmati makanan yang lezat, tetapi juga merasakan kehangatan dan keunikan budaya kota ini. Itulah mengapa mencicipi kuliner Jogja saat malam hari menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi banyak orang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *