2 Rekomendasi Paket Wisata Garut Untuk Liburan! -

Destination

Kawah Kamojang

Garut, sebuah kota kecil di Jawa Barat, menawarkan pesona alam yang memukau juga kebudayaan yang kaya. Berbagai pilihan paket wisata Garut tersedia untuk para wisatawan yang ingin mengeksplorasi keindahan Garut.

Dalam artikel ini, berikut kita bahas dua paket wisata yang paling populer, yaitu Paket Wisata Garut 2 Hari 1 Malam dan Paket Wisata Garut 3 Hari 2 Malam. Setiap paket menawarkan pengalaman yang berbeda dan menarik, disesuaikan dengan durasi perjalanan dan anggaran wisatawan.

Paket Wisata Garut 2 Hari 1 Malam (Mulai dari Rp 1.235.000)

Paket wisata Garut

Hari Pertama

Pada hari pertama, wisatawan akan dijemput dari tempat penjemputan yang telah disepakati, baik itu dari Bandung maupun Jakarta. Perjalanan menuju Garut akan dimulai dengan menikmati pemandangan indah pegunungan dan sawah yang menghijau sepanjang perjalanan.

Pagi: Wisata Alam di Kawah Kamojang

Perjalanan pertama akan membawa Anda ke Kawah Kamojang, yaitu sebuah tempat yang terkenal dengan aktivitas geotermalnya. Di sini, wisatawan juga bisa melihat langsung semburan uap panas dari bumi dan merasakan kehangatan dari air panas alami.

Selain itu, terdapat juga beberapa spot foto yang menakjubkan di sekitar kawasan ini.

Siang: Menikmati Kuliner Khas Garut

Setelah menikmati keindahan Kawah Kamojang, saatnya mencicipi kuliner khas Garut. Anda akan diajak ke salah satu rumah makan yang terkenal dengan menu-menu tradisionalnya, seperti nasi liwet, sayur asem, dan tentu saja dodol Garut yang legendaris.

Sore: Relaksasi di Cipanas Garut

Perjalanan dilanjutkan ke Cipanas Garut, yaitu sebuah tempat pemandian air panas yang sangat terkenal. Air panas di sini juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan memberikan relaksasi setelah perjalanan yang melelahkan.

Wisatawan juga dapat berendam di kolam-kolam air panas alami sambil menikmati pemandangan pegunungan yang menenangkan.

Baca Juga  Tujuan Paket Wisata Jogja 1 Hari Harga 300 Ribuan!

Hari Kedua: Eksplorasi Budaya dan Belanja

Pagi: Kunjungan ke Kampung Adat Ciburial

Hari kedua dimulai dengan mengunjungi Kampung Adat Ciburial. Yaitu kampung yang masih mempertahankan budaya Sunda yang kental, dengan rumah-rumah tradisional dan aktivitas sehari-hari masyarakat yang masih sangat tradisional.

Di sini, wisatawan juga dapat belajar tentang adat istiadat setempat dan mencoba berbagai aktivitas budaya seperti menenun dan membuat kerajinan tangan.

Siang: Berbelanja di Pasar Tradisional Garut

Setelah menikmati budaya lokal, saatnya berbelanja oleh-oleh khas Garut di pasar tradisional. Pasar ini juga menawarkan berbagai produk lokal seperti kerajinan tangan, pakaian tradisional, dan tentunya makanan khas Garut.

Wisatawan juga dapat berinteraksi langsung dengan para penjual dan merasakan suasana pasar yang ramai dan penuh warna.

Sore: Kembali ke Tempat Asal

Setelah puas berbelanja, perjalanan kembali ke tempat asal akan dimulai. Wisatawan akan diantar kembali ke Bandung atau Jakarta dengan membawa kenangan indah dari Garut.

Paket Wisata Garut 3 Hari 2 Malam (Mulai dari Rp 1.550.000)

Paket wisata garut

Hari Pertama Paket Wisata Garut 3 Hari

Pagi: Kedatangan dan Check-In Hotel

Wisatawan akan dijemput dari tempat penjemputan dan langsung menuju Garut. Setibanya di Garut, wisatawan akan check-in di hotel yang telah disediakan. Hotel-hotel di Garut menawarkan berbagai fasilitas yang nyaman dan pemandangan indah, cocok untuk melepas lelah setelah perjalanan.

Siang: Wisata Sejarah di Candi Cangkuang

Perjalanan pertama dimulai dengan mengunjungi Candi Cangkuang, satu-satunya candi Hindu di Garut yang masih terawat dengan baik. Candi ini juga berada di tengah-tengah danau kecil yang indah, yang dapat diakses dengan perahu bambu.

Di sekitar candi, terdapat juga makam Embah Dalem Arif Muhammad, tokoh penyebar agama Islam di daerah tersebut.

Baca Juga  Yuk Kunjungi 9 Rekomendasi Wisata Malang Batu!

Sore: Menikmati Keindahan Pantai Santolo

Setelah mengunjungi Candi Cangkuang, perjalanan dilanjutkan ke Pantai Santolo. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan ombaknya yang tenang, cocok untuk berenang dan bermain air. Di sini, wisatawan juga bisa menikmati sunset yang menakjubkan sambil duduk santai di tepi pantai.

Hari Kedua: Petualangan di Alam Terbuka

Pagi: Trekking di Gunung Papandayan

Hari kedua akan diawali dengan trekking di Gunung Papandayan. Salah satu Gunung menawarkan pemandangan yang luar biasa dengan kawah aktif, padang edelweiss, dan hutan mati yang mistis.

Trekking di Gunung Papandayan juga cukup menantang namun sangat memuaskan, terutama bagi para pecinta alam dan fotografi.

Siang: Beristirahat dan Makan Siang di Kawasan Gunung

Setelah trekking, selanjutnya anda ajan diajak beristirahat dan menikmati makan siang di salah satu warung yang ada di kawasan gunung. Di sini, wisatawan juga dapat menikmati makanan sederhana namun lezat sambil menikmati udara pegunungan yang segar.

Sore: Relaksasi di Kebun Mawar Situhapa

Perjalanan dilanjutkan ke Kebun Mawar Situhapa, yaitu sebuah kebun bunga yang menawarkan pemandangan warna-warni yang mempesona. Di sini, wisatawan juga bisa berjalan-jalan di antara bunga-bunga yang cantik, mengambil foto, dan menikmati suasana tenang dan damai.

Hari Ketiga: Penutupan Wisata dengan Keseruan

Pagi: Wisata Air di Curug Orok

Hari terakhir dimulai dengan mengunjungi Curug Orok, yakni sebuah air terjun yang indah di tengah hutan. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang asri dan udara yang sejuk. Wisatawan juga bisa bermain air, berenang, atau sekadar duduk di tepi air terjun sambil menikmati suara gemericik air.

Siang: Makan Siang dan Bersantai di Kampung Sampireun

Perjalanan dilanjutkan ke Kampung Sampireun, yakni sebuah resort yang menawarkan pengalaman menginap di rumah-rumah tradisional Sunda di tepi danau. Di sini, wisatawan juga bisa menikmati makan siang dengan menu khas Sunda sambil menikmati pemandangan danau yang tenang dan indah.

Baca Juga  Paket Wisata 3 Hari Banyuwangi Harga Mulai Rp 1.841.000

Setelah makan siang, wisatawan bisa berkeliling danau dengan perahu tradisional atau sekadar bersantai di teras rumah.

Sore: Kembali ke Tempat Asal

Setelah menikmati keindahan Kampung Sampireun, saatnya kembali ke tempat asal. Wisatawan akan diantar kembali ke Bandung atau Jakarta dengan membawa banyak kenangan indah dan pengalaman yang tak terlupakan dari Garut.

Dengan berbagai pilihan paket wisata Garut yang ditawarkan, Garut siap menyambut wisatawan dengan segala keindahan alam dan budayanya.

Baik untuk perjalanan singkat selama 2 hari 1 malam maupun perjalanan lebih panjang selama 3 hari 2 malam, setiap momen di Garut akan menjadi kenangan yang berharga. Selamat berlibur dan menikmati keindahan Garut!

Categories:

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *