5 Tempat Wisata Surabaya Banyak Dikunjungi, Yuk Kesini! - paketwisataseru.com

Destination

Jembatan Suramadu

Surabaya, kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia, terkenal dengan sejarahnya yang kaya, kehidupan malam yang meriah, serta destinasi wisata yang menarik. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Surabaya, ada beberapa tempat yang wajib dikunjungi untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah 5 tempat wisata Surabaya banyak dikunjungi dan menawarkan beragam pengalaman yang menarik:

Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna
Museum House of Sampoerna

Museum House of Sampoerna merupakan salah satu destinasi wisata kultural yang sangat populer di Surabaya. Terletak di Jalan Taman Sampoerna No. 6, kawasan ini merupakan bekas pabrik rokok yang kini diubah menjadi museum yang memamerkan sejarah perusahaan rokok terkenal, Sampoerna. Museum ini buka setiap hari, kecuali hari libur nasional, mulai pukul 09.00 hingga 22.00 WIB. Untuk harga tiket masuk, pengunjung dewasa dikenai biaya sekitar Rp 30.000 sementara anak-anak sekitar Rp 15.000.

Museum House of Sampoerna merupakan salah satu destinasi wisata unik di Surabaya yang tidak boleh dilewatkan. Terletak di kawasan Pabrik Rokok Sampoerna, museum ini menawarkan pengalaman yang memukau bagi para pengunjung yang ingin mengetahui sejarah tembakau dan industri rokok di Indonesia. Begitu memasuki museum, pengunjung akan disambut oleh aroma tembakau yang khas, menyelubungi ruangan yang dipenuhi dengan artefak dan memorabilia terkait industri rokok. Pengunjung dapat menjelajahi pameran yang menampilkan proses pembuatan rokok dari masa lampau hingga masa kini, serta mengenal lebih dekat dengan perjalanan bisnis keluarga Sampoerna dalam membangun kerajaan rokok. Di sini, pengunjung juga dapat menyaksikan proses pembuatan rokok secara langsung di area produksi rokok yang masih beroperasi. Museum House of Sampoerna tidak hanya menjadi tempat untuk belajar tentang sejarah tembakau, tetapi juga menjadi ajang apresiasi terhadap kekayaan budaya dan warisan industri rokok Indonesia.

Baca Juga  Liburan? 8 Rekomendasi Hotel di Tasikmalaya

Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih adalah destinasi alam yang menawarkan kedamaian di tengah hiruk pikuk kota Surabaya. Terletak di Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo, hutan ini menjadi tempat favorit bagi masyarakat yang ingin berolahraga atau sekadar menikmati udara segar. Hutan Bambu Keputih buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 17.00 sore. Pengunjung dapat menikmati semua fasilitas secara gratis karena tidak ada biaya tiket masuk yang dikenakan.

Hutan Bambu Keputih merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan oase hijau di tengah kota sewa mobil Surabaya yang padat. Terletak di kawasan Wonorejo, hutan bambu ini menjadi tempat yang ideal untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam yang tenang. Pengunjung dapat menjelajahi hutan bambu yang rindang melalui jalan setapak yang teratur, menyusuri aliran sungai kecil yang mengalir di tengah hutan, atau sekadar duduk-duduk santai di bawah rimbunnya pepohonan bambu. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas rekreasi di dalam hutan bambu ini, seperti taman bermain anak, area piknik, dan tempat beristirahat yang nyaman. Dengan udara yang segar dan pemandangan alam yang memukau, Hutan Bambu Keputih menjadi tempat yang populer bagi warga Surabaya untuk melepas penat dan menikmati momen bersama keluarga atau teman.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam
Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan ikon sejarah Surabaya yang patut untuk dikunjungi. Terletak di Jalan Pemuda, area ini menyajikan replika kapal selam legendaris milik TNI-AL. Monumen ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore. Harga tiket masuk untuk orang dewasa sekitar Rp 10.000 sementara anak-anak sekitar Rp 5.000. Pengunjung dapat mempelajari sejarah kapal selam dan melihat langsung kondisi dalam kapal dengan tur yang disediakan.

Baca Juga  7 Rekomendasi Wisata di Bandungan Semarang, Bikin Anda Enggan Pulang!

Monumen Kapal Selam adalah salah satu landmark yang menjadi ikon kota Surabaya. Terletak di tepi Sungai Kalimas, monumen ini merupakan replika kapal selam KRI Pasopati yang pernah beroperasi dalam Angkatan Laut Indonesia. Dibangun sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa pahlawan maritim, monumen ini menjadi simbol kebanggaan bagi masyarakat Surabaya. Pengunjung dapat mengunjungi area sekitar monumen untuk menikmati pemandangan sungai yang ramai, atau melihat monumen dari dekat untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau teman. Monumen Kapal Selam juga sering dijadikan lokasi untuk berbagai acara dan kegiatan budaya, sehingga menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Surabaya untuk berkumpul dan merayakan kebersamaan.

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah salah satu landmark kota Surabaya yang menjadi ikon kebanggaan warga setempat. Terletak di Jalan Raya Surabaya – Madura, jembatan ini menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura. Jembatan ini dapat dikunjungi kapan saja tanpa biaya tiket masuk. Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari atas jembatan serta merasakan sensasi melintasi Selat Madura dengan kendaraan pribadi.

Jembatan Suramadu merupakan salah satu keajaiban teknik sipil yang menjadi landmark utama di Surabaya. Merupakan jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang mencapai lebih dari 5 kilometer, jembatan ini menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura, membawa dampak positif dalam pengembangan ekonomi dan pariwisata di kedua wilayah tersebut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan spektakuler jembatan yang melintasi Selat Madura, terutama saat matahari terbenam yang menciptakan siluet jembatan yang indah. Selain itu, Jembatan Suramadu juga sering dijadikan tempat rekreasi bagi masyarakat Surabaya, dengan adanya area tepi jalan yang dilengkapi dengan taman dan fasilitas olahraga. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Jembatan Suramadu dan merasakan sensasi melintasi selat dengan pemandangan yang menakjubkan.

Baca Juga  Kunjungi 9 Rekomendasi Wisata di Tegal Paling Seru!

Surabaya North Quay

Surabaya North Quay
Surabaya North Quay

Surabaya North Quay merupakan destinasi wisata maritim yang memikat di Kota Surabaya. Terletak di Jalan Elang, Pelabuhan Tanjung Perak, tempat ini menawarkan keindahan sunset, kuliner laut enak, dan berbagai atraksi kapal di sepanjang pelabuhan. Surabaya North Quay buka setiap hari mulai pukul 10.00 pagi hingga 22.00 malam dengan harga tiket masuk gratis. Pengunjung dapat menikmati suasana pelabuhan yang ramai sambil menjelajahi berbagai warung makan dan toko suvenir.

Surabaya North Quay merupakan destinasi wisata yang menawarkan pengalaman unik tentang kehidupan maritim di kota Surabaya. Terletak di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya North Quay menampilkan berbagai atraksi menarik seperti kapal-kapal laut, perahu tradisional, dan pameran tentang sejarah pelabuhan Surabaya. Pengunjung dapat menjelajahi area sekitar pelabuhan untuk menyaksikan aktivitas bongkar muat barang, atau sekadar menikmati pemandangan laut yang luas dari dermaga. Selain itu, Surabaya North Quay juga menjadi tempat yang populer untuk menikmati hidangan laut segar di restoran-restoran yang terletak di sepanjang tepi pelabuhan. Dengan suasana yang ramai dan pemandangan yang menarik, Surabaya North Quay menjadi destinasi wisata yang menarik bagi penggemar kehidupan maritim dan kuliner laut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *